Komputer dan Internet

Komputer dan Internet telah menjadi sangat diperlukan untuk rumah dan organisasi sama. Ketergantungan pada mereka meningkatkan hari ke hari, baik untuk pengguna rumah tangga, dalam misi ruang kontrol kritis, manajemen jaringan listrik, aplikasi medis atau untuk sistem keuangan perusahaan. Tapi juga secara paralel adalah tantangan yang berkaitan dengan pengiriman terus dan dapat diandalkan layanan yang menjadi perhatian lebih besar untuk organisasi. keamanan cyber adalah di garis depan semua ancaman bahwa organisasi menghadapi, dengan rating mayoritas itu lebih tinggi dari ancaman terorisme atau bencana alam.

Terlepas dari semua keamanan Cyber fokus telah memiliki, itu telah menjadi perjalanan yang menantang sejauh ini. Pengeluaran global terhadap IT Security diharapkan untuk memukul $ 120 Miliar pada 2017 [4], dan itu adalah salah satu daerah di mana anggaran IT bagi sebagian besar perusahaan baik tinggal datar atau sedikit meningkat bahkan dalam krisis keuangan baru-baru ini [5]. Tapi itu belum secara substansial mengurangi jumlah kerentanan dalam perangkat lunak atau serangan oleh kelompok kriminal.

Pemerintah AS telah mempersiapkan untuk “Cyber Pearl Harbor” [18] gaya serangan habis-habisan yang mungkin melumpuhkan layanan penting, dan bahkan menyebabkan kerusakan fisik properti dan kehidupan. Hal ini diharapkan akan diatur dari perut pidana negara-negara seperti China, Rusia atau Korea Utara. http://www.blog.tonermurahjakarta.com/

Dampak ekonomi dari kejahatan cyber adalah $ 100B tahunan di Amerika Serikat saja [4].

Ada kebutuhan untuk secara mendasar memikirkan kembali pendekatan kami untuk mengamankan sistem IT kami. Pendekatan kami untuk keamanan siled dan berfokus pada solusi titik sejauh untuk ancaman tertentu seperti anti virus, spam filter, deteksi intrusi dan firewall [6]. Tapi kita berada pada tahap di mana sistem Cyber jauh lebih dari sekedar timah dan kawat dan perangkat lunak. Mereka melibatkan isu-isu sistemik dengan komponen sosial, ekonomi dan politik. Keterkaitan sistem, terkait dengan elemen orang membuat sistem IT un-isolable dari unsur manusia. sistem Cyber kompleks saat ini hampir memiliki kehidupan mereka sendiri; sistem Cyber adalah sistem adaptif kompleks yang kami telah mencoba untuk memahami dan mengatasi menggunakan teori yang lebih tradisional.

2. Sistem Kompleks – Pengantar

Sebelum masuk ke motivasi mengobati sistem Cyber sebagai sistem Complex, di sini adalah singkat tentang apa sistem Kompleks. Perhatikan bahwa istilah “sistem” bisa berupa kombinasi dari orang, proses atau teknologi yang memenuhi tujuan tertentu. pergelangan tangan menonton Anda pakai, terumbu sub-samudera, atau perekonomian suatu negara – merupakan contoh dari “sistem”.

Dalam istilah yang sangat sederhana, sistem Kompleks adalah sistem di mana bagian dari sistem dan interaksi mereka bersama-sama mewakili perilaku tertentu, sehingga analisis dari semua bagian-bagian penyusunnya tidak bisa menjelaskan perilaku. Dalam sistem seperti sebab dan akibat belum tentu bisa berhubungan dan hubungan yang non-linear – perubahan kecil bisa memiliki dampak yang tidak proporsional. Dengan kata lain, seperti Aristoteles mengatakan “keseluruhan lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya”. Salah satu contoh yang paling populer digunakan dalam konteks ini adalah suatu sistem lalu lintas perkotaan dan munculnya kemacetan lalu lintas; Analisis mobil individu dan driver mobil tidak bisa membantu menjelaskan pola dan munculnya kemacetan lalu lintas.

Sementara sistem Adaptive Complex (CAS) juga memiliki karakteristik belajar mandiri, kemunculan dan evolusi di antara para peserta dari sistem yang kompleks. Para peserta atau agen dalam CAS menunjukkan perilaku yang heterogen. perilaku mereka dan interaksi dengan agen lainnya yang terus berkembang. Karakteristik kunci untuk sistem yang akan ditandai dengan Kompleks Adaptive adalah:

Perilaku atau output tidak dapat diprediksi hanya dengan menganalisis bagian dan masukan dari sistem
Perilaku sistem ini muncul dan perubahan dengan waktu. input dan kondisi lingkungan yang sama tidak selalu menjamin output yang sama.
Para peserta atau agen dari sistem (agen manusia dalam hal ini) adalah belajar mandiri dan mengubah perilaku mereka berdasarkan hasil dari pengalaman sebelumnya
proses yang kompleks sering bingung dengan proses “rumit”. Sebuah proses yang kompleks adalah sesuatu yang memiliki output yang tak terduga, namun sederhana langkah-langkah mungkin tampak. Sebuah proses yang rumit adalah sesuatu dengan banyak langkah-langkah yang rumit dan sulit untuk mencapai pra-kondisi tapi dengan hasil yang diprediksi. Contoh yang sering digunakan adalah: membuat teh adalah Complex (setidaknya untuk saya … saya tidak pernah bisa mendapatkan secangkir yang rasanya sama dengan sebelumnya), membangun sebuah mobil yang rumit. Kerangka Cynefin David Snowden ini memberikan gambaran yang lebih formal istilah [7].

Kompleksitas sebagai bidang studi tidak baru, akarnya dapat ditelusuri kembali ke pekerjaan pada Metafisika Aristoteles [8]. Teori kompleksitas sebagian besar terinspirasi oleh sistem biologis dan telah digunakan dalam ilmu sosial, epidemiologi dan studi ilmu pengetahuan alam untuk beberapa waktu sekarang. Ini telah digunakan dalam studi tentang sistem ekonomi dan pasar bebas sama dan mendapatkan penerimaan untuk keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *